Sosialisasi Kader Jentik DBD dan Mini Lokakarya Puskesmas Guntung Payung

Landasan Ulin-Kesehatan Lingkungan pada masyarakat adalah bagian dari program pembangunan kesehatan nasional.Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kemandirian masyarakat dalam pemeliharaan kesehatan dengan titik berat pada upaya peningkatan kualitas hidup dan pencegahan penyakit disamping pengobatan dan pemulihan. Indikator yang akan dicapai adalah meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat, meningkatnya industri dan tempat-tempat umum yang sehat, menurunnya angka penyakit diare, demam berdarah dan penyakit akibat kurang sehatnya lingkungan di sekitar masyarakat.

Kecamatan Landasan Ulin bekerja sama dengan Puskesmas Guntung Payung mengadakan acara Sosialisasi Kader Jentik DBD dan Mini Lokakarya Puskesmas Guntung Payung. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 April 2017, bertempat di Aula kantor Camat Landasan Ulin.

Acara dibuka oleh Camat Landasan Ulin, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Puskesmas Guntung Payung. Materi terkait dengan kesehatan lingkungan dan mengenai jentik DBD.

Peserta kegiatan berjumlah 50 orang. Terdiri dari ketua LPM Kecamatan, Ketua Forum RT/RW Kecamatan, Kader PKK, Kader Jentik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah se Kecamatan Landasan Ulin. (Admin-KLU)

Leave a Reply