Persiapan Lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat Nasional

Ulin-Sehubungan dengan akan diadakannya lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Kalimatan Selatan yang diwakili oleh RT. 33 RW. 07 Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin dan lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat Nasional yang diwakili oleh Komplek Wengga 1 RT. 06 RW. 02 Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin maka diadakan acara persiapan lomba pada hari kamis, 11 Januari 2018 pukul 14.00 sd selesai bertempat di Aula Kantor Kecamatan Landasan Ulin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru beserta anggota turut berhadir pada kegiatan tersebut. Undangan kegiatan berjumlah kurang lebih 60 orang, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Dinas Ketahangan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, Camat Landasan Ulin (diwakili oleh sekretaris camat), Lurah Syamsudin Noor, ASTRA internasional, Puskesmas Guntung Payung, Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Landasan Ulin, Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Tim Penggerak PKK Kecamatan Landasan Ulin, Tim Penggerak PKK Kelurahan Syamsudin Noor, Kader Lingkungan Kelurahan Syamsudin Noor, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Syamsudin Noor, Ketua LPM Kelurahan Syamsudin Noor, Ketua RW 002 beserta Ketua-Ketua RT Kel. Syamsudin Noor, ketua LPM Kecamatan Landasan Ulin, dan Ketua Forum RT/RW Kecamatan Landasan Ulin.

Pada kegiatan ini dibahas mengenai persiapan lomba tsb. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru sangat mengharapkan agar semua pihak dapat membantu untuk kelancaran persiapan lomba tersebut. Hal yang sangat terpenting disiapkan yaitu profil kegiatan dan kesiapan lingkungan yang akan mengikuti lomba. Setidaknya 80% lingkungan Kelurahan Syamsudin Noor harus dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru turut berbicara pada kegiatan tsb. Beliau memaparkan indikator penilaian lomba tersebut. Beliau sangat berharap Lingkungan Bersih dan Sehat tidak hanya akan berlangsung selama lomba, tetapi juga setelah diadakan lomba.

Ketua RT yang akan mengikuti lomba juga menyatakan kesiapannya dan memohon arahan dalam menghadapi persiapan lomba tersebut.

Terdapat byk kekurangan data pada profil kegiatan sehingga sangat diperlukan koordinasi dan kerjasama dari semua pihak. Diharapkan segala persiapan lomba dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadi juara pada lomba tersebut. (Admin-KLU)

Leave a Reply