Jl.Kenanga RT.06 RW.09 Kelurahan Landasan Ulin Timur
(0511) 4705080
admin@kec-landasanulin.banjarbarukota.go.id

PENYERAHAN PENGHARGAAN OLEH BKKBN PROVINSI KALSEL

Kecamatan Landasan Ulin

PENYERAHAN PENGHARGAAN OLEH BKKBN PROVINSI KALSEL

Camat Landasan Ulin Subhan, S.Sos, M.AP bersama Lurah Guntung Manggis, TP.PKK Kecamatan dan Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua RT.31 menyaksikan langsung penyerahan penghargaan Kampung KB Berprestasi oleh Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel sebagai terbaik 1 Kampung KB di Provinsi Kalsel tahun 2020 kepada warga Jl.Kuranji RT.31 Kelurahan Guntung Manggis yang di terima secara simbolis oleh Walikota Banjarbaru Bapak H.M.Aditya Mufti Ariffin, SH, MH pada┬ájum’at, 02 april 2021.
Adapun tujuan pembentukan Kampung KB tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Selain itu Kampung KB juga diharapkan untuk dapat meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan. Adapun 3 syarat utama dalam pembentukan Kampung KB adalah tersedianya data kependudukan yang akurat, dukungan dan komitmen Pemerintah Daerah dan partisipasi aktif masyarakat setempat.
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH beliau mengapresiasi kepada seluruh warga yang telah turut serta menjadi bagian dalam mewujudkan Kampung KB di Jl.Kuranji secara sukarela, beliau juga menyampaikan bahwa Kampung KB ini bukan untuk kepentingan Pemerintah melainkan hanya untuk kesejahteraan dan kemandirian warga sekitar sendiri dan harapannya wilayah2 lain di Kota Banjarbaru juga dapat membentuk “kampung2” mandiri lainnya, tak lupa Walikota Banjarbaru juga memberikan apresiasi kepada pihak2 terkait yang telah mendukung terutama kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan & Perlindungan Anak Kota Banjarbaru yang telah mebina Kampung KB tersebut. (***/fdl)

No Comments

Add your comment