Destinasi Wisata di Kecamatan Landasan Ulin

Danau Caramin

Alamat : Jalan Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Danau yang berlokasi di ujung Jalan Guntung Manggis Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan landasan Ulin ini menawarkan keindahan yang cukup menawan yakni panorama eksotik berupa danau biru yang cukup luas dikelilingi hutan galam.

Di lokasi danau juga tersedia fasilitas hiburan seperti kelotok yang mengajak pengunjung berkeliling danau. Juga tersedia fasilitas perahu karet.

Untuk sampai ke danau ini cukup mudah cukup masuk ke Jalan Guntung ManggiS dari jalan A Yani sekitar 5 kilometer. Danau berada persis di tepi Jalan Guntung Manggis Ujung. Pemandangan danau Caramin sangat indah. kita bisa juga nikmati keindahan danau dari atas kelotok .

Danau ini, merupakan eks tambang PT Galuh Cempaka yang dikelola secara swadaya warga setempat. Mereka menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata karena danau ini sangat indah. Danau ini sangat luas, mungkin 10 hektare luasnya.

Danau Seran

Alamat : Jalan Danau Seran, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Danau Seran sebenarnya adalah danau yang terbentuk dari aktifitas tambang intan PT Galuh Cempaka. Sekian lama perusahaan tersebut tak beroperasi, meninggalkan Danau yang belakangan menjadi destinasi wisata alam yang mempesona.

Danau Seran terletak tak jauh dari pusat Kota Banjarbaru. Memang tak ada alat transportasi umum untuk menuju lokasi itu selain ojek. Kebanyakan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat untuk menikmati keindahan Danau Seran.

Aquatica Waterpark and Playground

Alamat : Jl. Trikora Komplek Griya Pesona Bhayangkara, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan selatan

Lokasi alternatif membahagiakan buah hati anda jika ingin berlibur di akhir pekan, bisa dicoba di Aquatica Waterpark and Playground. Jaraknya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua. Tidak padat kendaraan jalur itu alternatif truk angkutan melintas.

Didalam tempat ini, wahana permainan cukup banyak, ada beberapa kolam khusus balita, anak anak dan juga ada tempat kecil untuk outbound-outbound an.

Outbond Bekantan Park

Alamat : Jl. Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan

Oundbod Bekantan Park merupakan obyek wisata outbond yang didedikasikan untuk anak-anak. Tetapi bagi anda yang suka foto – foto, tempat ini merupakan daftar wajib untuk dikunjungi.

Di pintu masuk tempat wisata ini, terdapat patung bekantan yang besar, yang menghiasi pintu masuk. Di dalamnya terdapat mainan anak-anak seperti flying fox, jembatan tali yang membentang diatas kolam, juga aneka binatang reptilia. Untuk foto-foto, disini anda bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Agrowisata Kebun Durian

Lokasi: Jl. Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan

Tempat parkir mobil cukup luas, sarana prasaran bermain anak cukup bagus dan bersih. Namun mungkin masih perlu inovasi dalam pengolahan durian. Sehingga, selain dapat makan durian segar dari pohon, juga dapat menikmati olahan makanan dari durian lainnya, seperti es krim, lempok, kue-kue, dll

 

Al-Azhar Residence

Alamat : Jl. Palam Raya, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru

AL-AZHAR RESIDENCE BANJARBARU adalah perumahan dengan konsep main private premium living in south Borneo ,lokasi berada di Jalur Utama menuju perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan menjadikan ‘Al-Azhar Recidence’ sebuah hunian dengan ruang hijau yang luas sebagai sarana interaksi dengan lingkungan menjadi satu point of interset dalam kawasan hunian ini.

Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata karena penataan payung-payung yang tergantung di atas jalan masuk perumahan dan terdapat tempat-tempat yang bagus untuk berfoto.