Jl.Kenanga RT.06 RW.09 Kelurahan Landasan Ulin Timur
(0511) 4705080
admin@kec-landasanulin.banjarbarukota.go.id

Minggu Babarasih Landasan Ulin (MBL) Tahun 2017

Kecamatan Landasan Ulin

Minggu Babarasih Landasan Ulin (MBL) Tahun 2017

Landasan Ulin-Kecamatan Landasan Ulin melaksanakan kegiatan Minggu Babarasih Landasan Ulin atau yg lebih dikenal dengan MBL pada hari sabtu tanggal 07 Oktober 2017 bertempat di Sungai Rimba Kel.Syamsudin Noor Kec.Landasan Ulin.

Adapun alasan dipilihnya sungai rimba sebagai lokasi mBL, hal ini berawal dari gagasan walikota Banjarbaru kepada kepala SKPD se Kota Banjarbaru untuk memantau sungai rimba. Masalah besar yg terjadi disungai rimba yakni air tidak mengalir dengan lancar dan air berbau. Masalah tersebut disebabkan oleh sempitnya sungai rimba, adanya gulma, adanya sampah, dan adanya pembuangan limbah di sungai rimba.

Untuk mengatasi hal tersebut memerlukan waktu, dan biaya. Sehingga Camat Landasan Ulin mengambil langkah yakni langkah jangka panjang dan langkah jangka pendek. Saat ini langkah jangka pendek yg kami ambil yaitu dengan membersihkan sungai rimba sehingga diadakanlah acara MBL di area sungai rimba.

Kami sangat berharap kegiatan ini akan membawa dampak kepedulian masyarakat terhadap sungai.

Yg hadir pada kegiatan ini yaitu Walikota Banjarbaru, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, asisten, staf ahli, seluruh Kepala SKPD Kota Banjarbaru, camat dan lurah kota Banjarbaru, ketua DPRD kota Banjarbaru, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Forum koordinasi pimpinan Daerah, ketua forum RT/RW, LPM se Kota Banjarbaru, pimpinan Basarnas, Angkasa pura, komuninas lingkungan dan relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se kecamatan Landasan Ulin, pasukan TNI, Polri, Auri, Rindam, dan Brimob.

Kegiatan dibuka oleh Walikota Banjarbaru. Beliau berharap agar dengan kegiatan ini masyarakat dapat dengan sadar menjaga kebersihan sungai rimba.

Untuk menyemarakkan kegiatan diadakan pengundian doorprice untuk peserta yg telah hadir pada kegiatan ini. Selain itu Walikota Banjarbaru memberikan bantuan berupa arco kepada 2 RT di kel.Syamsudin Noor.

Kegiatan MBL membersihkan sungai ini dibagi menjadi 5 titik dengan 5 org koordinator untuk memudahkan pembersihan sungai.

Kami selaku panitia mengucapkan mohon maaf atas kekurangan pada acara ini dan berterima kasih atas kehadirian undangan. Semoga kita bersama dapat menjaga kebersihan sungai yang ada di sekitar kita. Sungai yang bersih dapat meningkatkan kualitas hidup.(Admin-KLU)

No Comments

Add your comment