Jl.Kenanga RT.06 RW.09 Kelurahan Landasan Ulin Timur
(0511) 4705080
admin@kec-landasanulin.banjarbarukota.go.id

BANJIR MELANDA BEBERAPA TEMPAT DI KECAMATAN LANDASAN ULIN

Kecamatan Landasan Ulin

BANJIR MELANDA BEBERAPA TEMPAT DI KECAMATAN LANDASAN ULIN

Rabu, 13 Januari 2021

Banjir yang cukup parah melanda beberapa tempat di wilayah Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan yang dipicu hujan deras sejak Senin (11/01/2021).

adapun tempat yang terendam banjir yakni berada pada Jl.Tambak Buluh dan Jl.Sidomulyo Selatan Kelurahan Landasan Ulin Timur sehingga mengharuskan warga yang bertempat tinggal disana harus di evakuasi ke eks Kantor Kelurahan Landa

san Ulin Timur Jl.Hercules dengan total 204 jiwa. Sedangkan di wilayah Kelurahan Guntung Manggis banjir terjadi di Jl.Guntung Manggis Ujung dengan total 250 jiwa yang harus diungsikan ditenda darurat yang didirikan oleh BPBD Kota Banjarbaru.

Pihak Kecamatan Landasan Ulin sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Instansi terkait, sebagai rasa kemanusiaan Karyawan/ti Kantor Kecamatan Landasan Ulin melakukan pengumpulan dana sukarela dan selanjutnya dibelikan bahan makanan untuk sedikit membantu warga yang saat ini mengalami musibah banjir ala kadarnya.
Hingga status ini diterbitkan ada laporan dari Kelurahan Syamsudin Noor juga mengalami kenaikan debit air dikawasan Sungai Rimba Jl.Tonhar, debit air naik setinggi lutut orang dewasa. Atas kejadian tersebut Kecamatan Landasan Ulin juga sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk antisipasi lebih lanjut.
Hujan deras diikuti angin kencang yang terjadi pada pukul 13.00 WITA juga menyebabkan pohon tumbang di Jl.Trikora Landasan Ulin Timur, sehingga menyebabkan kemacetan dan mengharuskan pengguna kendaraan roda 4 ke atas harus putar balik mengambil jalur Jl.A.Yani.
Semoga musibah banjir ini cepat berlalu, mari bahu membahu membantu saudara kita yang terkena musibah banjir.

No Comments

Add your comment